Kamis, 19 Mei 2016

Menjalankan Rencana Program Diet

Menjalankan Rencana Program Diet Dari paparan sebelumnya tentu anda sudah bisa menyimpulkan apa saja yang harus diperhatikan dalam memulai diet. Intinya, anda tak perlu terburu-buru. Buat rencana-rencana khusus agar diet anda tidak berakhir dengan sia-sia, ibarat perang , buatlah strategi agar “musuh” bisa ditaklukan.
Berikut ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan untuk membuat Dan Menjalankan Rencana Program Diet  yang matang :
1. Hitung IMT

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk memulai program diet adalah mengukur IMT.Masih inget caranya, Cara Menurunkan Berat Badan Tidak Berhasil bukan?

Bagi berat tubuh anda (dalam kilogram) dengan tinggi badan yang telah dikuadratkan (dalam meter0. Selanjutnya kategorikan hasil IMT anda dengan standar yang dibuat WHO(lihat table interpretasi IMT oleh WHO).
2. Tentukan Tujuan Diet

Jika sudah mendapatkan hasil interpretasi IMT tentu anda sudah tahu bagaimana kondisi tubuh anda saat ini.Langkah berikutnya adalah tentukan tujuan anda berdiet.

Berikut adalah tujuan-tujuan yang umum dijadikan alasan saat seseorang memutuskan untuk menjalankan program diet. Diet tersebut adalah diet normal, diet menurunkan berat badan, diet menaikkan berat badan, diet alergi makanan, diet khusus penyakit dan diet ibu hamil dan menyusui.

Mari kita bahas satu per satu yah :)

 menentukan tujuan diet sehat
a. Diet Normal

Diet normal adalah diet yang dilakukan sekadar untuk mempertahankan kebugaran fisik. Pelaku diet normal biasanya orang-orang yang sadar betul akan perlunya hidup sehat.

Untuk itu, diet smart detox normal lebih memperhatikan menu-menu makanan gara proporsi antara kabohidrat, protein, lemak, mineral, kalsium, dn vitamin seimbang dan sesuai dengan yang diperlukan oleh tubuh.
b. Diet Menurunkan Berat Badan

Diet yang satu ini adalah diet yang paling sering ditemui.Diet erat kaitannya dengan menurunkan berat badan yang berlebihan.Pemilik IMT lebih dari angka 25 agaknya perlu bersiap-siap diet jika tidak mau mengalami obesitas.

Penderita obesitas berarti memiliki rasio IMT dari angka 30-40.Penderita obesitas terlihat secara fisik memiliki perbandinga yang tidak seimbang antara berat badan dan tinggi badan.

Kegemukan dipicu oleh kurang mampunya mengontrol asupan makanan bagi tubuh.Selain itu, kegemukan juga disebabkan oleh asupan gizi dalam tubuh tidak terjadi secara seimbang dan metabolism dalam tubuh berjalan lambat. Bukan hanya dipicu oleh faktor makanan, obesitas juga erat kaitannya dengan gaya hidup yang malas, kurang olahraga, kurang gerak, dan serba instan.

Jika menderita obesitas, minimal anda akan mengalami kesulitan mendapatkan pakaian yang pas. Sayangnya, hal ini bukan apa-apa jika dibandingkan dengan kesehatan anda.Orang-orang yang obesitas sangat rentan dihinggapi penyakit.
  1. http://qoryazhara.eu5.org/shop/herb/paket-murah-pelangsing-smart-detox
  2. http://www.websitepopuler.com/harga-pelangsing-smart-detox-terbaru/
  3. http://www.infopenting.xyz/informasi-menarik-seputar-dunia-internet/
  4. http://www.websitepopuler.link/paket-langsing-sehat-smart-detox/
Mengapa? Adanya tumpukan lemak pada tubuh, sampah-sampah dalam tubuh, metabolism lamban, dan kurang aktivitas akan memicu beberapa penyakit antara lain asam urat, kolesterol, jantung, hipertensi, dan diabetes.

Maka dari itu penyebab utama kenapa diet selalu gagal dalam menurunkan berat badan menjadi salah satu solusi bagi penderita obesitas agar terhindar dari penyakit-penyakit mematikan tadi. Beberapa diet menurunkan berat badan akan dibahas lebih mendalam di bab-bab berikutnya.

0 komentar:

Poskan Komentar