Rabu, 14 November 2018

Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda ## Dalam sebuah perusahaan, marketing memegang peran penting untuk melakukan komunikasi terpadu yang bertujuan memberi informasi dari pihak perusahaan kepada konsumen mengenai barang atau jasa. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen atau pelanggan. Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan ini, kemudian dikenal menjadi konsep marketing yang biasa disebut 4P, yaitu Product, Price, Place, dan Promotion.

Meski terkadang implementasinya berbeda-beda di setiap usaha, namun tujuan promosi marketing adalah sama, yaitu  untuk mengenalkan produk secara luas kepada masyarakat, dengan harapan akan tertarik pada informasi yang dibagikan dan berakhir dengan melakukan pembelian, tidak terkecuali dengan usaha online. Di bawah ini akan kita kenali lebih dalam tentang 4 strategi promosi marketing untuk bisnis online Anda.

Untuk metode pemasaran online berikutnya Anda bisa memasang iklan melalui situs penyedia iklan seperti, Google Adwords, SEO, dan social media seperti Facebook Ads, Instagram Ads, maupun Twitter Ads. Dengan menggunakan situs penyedia iklan ini, usaha marketing Anda akan semakin optimal karena situs-situs tersebut akan membantu traffic pengunjung menjadi semakin tinggi. Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai situs iklan di atas.
Google Adwords

Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai sarana beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari. AdWords memungkinkan Anda untuk menargetkan calon pelanggan berdasarkan keyword, topik, lokasi, hingga waktu. Bukan hanya itu, Anda juga dapat memulainya sesuai dengan budget pemasaran yang Anda miliki.
SEO

Search Engine Optimization (SEO) yaitu proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan suatu website di hasil pencarian dari sebuah pencarian di Google. Jadi dengan menggunakan dan mengoptimalkan SEO, situs web yang Anda miliki bisa berada pada posisi teratas.
Social Media

Instagram Ads, Facebook Ads, maupun Twitter Ads masih bisa diandalkan untuk mengoptimalkan produk Anda dengan biaya yang cukup terjangkau. Facebook Ads misalnya, bisa memperkuat Fans Page yang sebelumnya telah Anda buat untuk memiliki jangkauan visibilitas  atau keterlihatan lebih luas dengan variasi biaya yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan juga tujuan Anda memulai iklan, misalnya untuk menambah followers, like dan comment, ataupun traffic ke website.

Dari 4 strategi di atas, Anda bisa mengetahui bahwa marketing membawa dampak yang sangat besar untuk produk yang bisa dikenal secara luas oleh masyarakat. Dengan menggunakan strategi marketing yang tepat, produk Anda akan terlihat secara luas sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan angka penjualan.

Setelah proses marketing bisnis Anda berjalan dengan baik, Anda juga harus mulai mengelola keuangan dengan baik. Dengan pengelolaan keuangan yang baik dan tepat, strategi marketing dapat terus berjalan dan bisnis pun akan terus berkembang. Jurnal adalah penyedia software akuntansi online yang akan membantu Anda mengelola keuangan bisnis Anda lebih baik. Dengan Jurnal, Anda juga dapat melakukan penyimpanan dan pengecekan catatan keuangan bisnis kapan pun dan di mana pun Manfaat Media Website Untuk Bisnis Online.

0 komentar:

Posting Komentar