Sekarang Eranya Content Marketing Bukan Lagi Jasa SEO Maraknya E-Commerce membuat aktivitas perdagangan online semakin ramai. Sehingga konten yang menarik akan sangat membantu dalam persaingan yang ketat. Hal tersebut kemudian menjadi perhatian penting bagi tim pemasaran di perusahaan.
Sedangkan untuk industri e-commerce, peran content marketing sangat menentukan. Kenapa? Karena content marketing merupakan faktor utama terciptanya brand awareness dan meningkatkan loyalitas konsumen. Dengan content marketing, pelanggan tidak akan secara langsung menjadi target hard selling suatu produk barang atau jasa. Dan hal tersebut tentu meningkatkan nilai tambah dalam kegiatan promosi.
Lalu, bagaimana tren content marketing Indonesia tahun ini?
Tren Content Marketing Indonesia — Video
Awalnya, YouTube menjadi jawara dalam pemilihan platform video. Namun seiring perkembangan teknologi, kini mulai muncul fitur live streaming yang dihadirkan Instagram dan Facebook. Dengan adanya fitur tersebut, akan semakin mudah bagi pemasar untuk menyebarkan informasi mengenai produk barang atau jasa serta kegiatan yang sedang dilakukan perusahaan kepada konsumennya.
Selain dalam hal promosi untuk penjualan, konten video juga dapat digunakan untuk hal perekrutan pegawai atau membangun kepercayaan konsumen. Kontennya bisa berupa office tour, atau dokumentasi langsung kegiatan produksi sehingga konsumen tak hanya tau produk jadi, namun juga mendapat informasi tentang bagaimana produk tersebut diproduksi. Atau menggunakan video tutorial serta review produk juga bisa dilakukan.
Baca Juga : cari tempat kursus seo yang terbaik
Tren Content Marketing Indonesia — Marketing Influencer
Kini, banyak orang yang lebih percaya rekomendasi dari sesama konsumen daripada informasi langsung dari brand. Sehingga menggunakan strategi marketing influencer saat ini kerap dilakukan oleh para pemasar. Beberapa waktu lalu kita akrab dengan istilah paid promote, kan? Nah, cara ini marak digunakan memang. Namun yang menjadi tantangan dari para pemasar saat ini adalah semakin cerdasnya para konsumen. Mereka bisa membedakan mana yang real post, mana yang paid promote.
Bukan berarti cara ini tidak lagi bisa digunakan. Masih bisa, hanya saja perlu dipikirkan bagaimana memanfaatkan saluran kampanye ini dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Pemasar harus cermat memilih influencer, menentukan waktu kampanye yang pas, serta alur cerita yang akan diingat semua orang.
Tren Content Marketing Indonesia — Konten Interaktif
Tujuan dari konten interaktif ialah menyajikan data-data dengan cara semenarik mungkin sehingga mudah dipahami oleh target konsumen. Dengan begitu, konsumen tak hanya terpapar kegiatan promosi, namun juga mendapatkan informasi lain di luar produk yang masih relevan. Cara seperti ini marak digunakan di pasar Eropa dan Amerika.
Baca Juga : Menilik Tren Kursus Digital Marketing di Tahun 2017
Infografis bukanlah strategi baru dalam content marketing, namun sampai saat ini masih digunakan. Dengan menggunakan infografis, informasi berupa data-data disajikan secara ringkas dan menarik bagi para pembaca. Sehingga mudah dipahami.
Tujuan menggunakan infografis selain untuk mengedukasi pasar, juga untuk mengedukasi media tentang perilaku belanja online masyarakat berdasarkan data-data yang mereka dapatkan. Kini, ketertarikan masyarakat akan konten yang memiliki kualitas visual yang bagus menjadikan infografis sebagai salah alas an mengapa strategi tersebut masih dipertahankan.
Tren Content Marketing Indonesia perbedaan antara sem dan seo — Konten Mobile-Friendly
Seperti yang kita ketahui, bahwa kepemilikan ponsel saat ini cukup banyak. Tak jarang kita menemukan seseorang yang memiliki lebih dari satu ponsel. Selain itu, seiring perkembangan teknologi ponsel, perangkat tersebut kini telah dibekali kemampuan yang lebih dari cukup untuk menggeser kebutuhan seseorang akan computer atau laptop.
Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang yang selalu membawa ponsel mereka ke mana pun mereka pergi. Selain itu, berbagai aplikasi seperti social media, website, marketplace, dan aplikasi sejenis Microsoft office bisa ditemukan dalam versi mobile. Hal tersebut kemudian membuat para pemasar harus kursus belajar seo untuk memastikan bahwa saluran pemasaran mereka haruslah mobile-friendly, bisa diakses melalui ponsel.
Sekarang Eranya Content Marketing Bukan Lagi Jasa SEO
Related Posts:
Sekarang Eranya Content Marketing Bukan Lagi Jasa SEOSekarang Eranya Content Marketing Bukan Lagi Jasa SEO Maraknya E-Commerce membuat aktivitas perdagangan online semakin ramai. Sehingga konten yang menarik akan sangat membantu dalam persaingan yang ketat. Hal tersebut k… Read More
Menentukan Tujuan PemasaranKita perlu mengetahui apa yang menjadi tujuan didalam marketing online, Tujuan yang menjadikan kita seorang marketing internet adalah agar dapat meningkatkan penjualan. Untuk meningkatkan penjualan ada sejumlah tahapan yang p… Read More
Apa Sih Sebenarnya Optimasi SEO Itu ?SEO atau Search Engine Optimization adalah nama yang diberikan untuk aktivitas yang berusaha meningkatkan rangking search engine. Optimasi SEO adalah proses yang sangat intensif waktu. Ini melibatkan perancangan, penulisan, d… Read More
Menjalankan Rencana Program Diet Menjalankan Rencana Program Diet Dari paparan sebelumnya tentu anda sudah bisa menyimpulkan apa saja yang harus diperhatikan dalam memulai diet. Intinya, anda tak perlu terburu-buru. Buat rencana-rencana khusus agar diet anda… Read More
Kontes Seo Kursus Online Sekolah Pintar Kontes Seo Kursus Online Sekolah Pintar SekolahPINTAR.com adalah sebuah situs yang menyediakan beraneka ragam materi pembelajaran yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia. Didukung oleh para praktisi ternama, meng… Read More
0 komentar:
Posting Komentar