Sabtu, 06 Januari 2018

Apa Sih Sebenarnya Optimasi SEO Itu ?

SEO atau Search Engine Optimization adalah nama yang diberikan untuk aktivitas yang berusaha meningkatkan rangking search engine. Optimasi SEO adalah proses yang sangat intensif waktu. Ini melibatkan perancangan, penulisan, dan pengkodean sebuah situs web dengan cara yang membantu meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas ke situs web Anda dari orang-orang yang menggunakan mesin telusur.

Teknik Optimalisasi Search Engine

SEO melibatkan berbagai teknik dari pakar digital marketing terbaik indonesia, beberapa di antaranya mungkin bisa Anda lakukan sendiri dan orang lain yang memerlukan keahlian pengembangan web. Teknik meliputi peningkatan tautan dari situs web lain ke halaman web Anda, mengedit konten situs web, mengatur ulang struktur dan organisasi situs web Anda, dan perubahan coding.


Pada Page SEO: Seperti yang termaksud, pada optimasi halaman mencakup teknik-teknik yang bisa dilakukan pada halaman-halaman situs web. Pada pengoptimalan halaman berhubungan dengan hal-hal yang berada dalam kendali Anda - yaitu konten situs web Anda. Pada teknik pengoptimalan halaman membantu crawler mesin pencari membaca konten situs web. Situs yang mudah dibaca membantu menunjukkan kualitas dan akan menghasilkan halaman web berperingkat lebih tinggi.
Off Page SEO: Optimalisasi off page termasuk teknik yang bisa dilakukan di luar halaman untuk meningkatkan trafik ke situs Anda seperti link swap, daftar direktori, blog, dan postingan forum.
CATATAN: Pada teknik pengoptimalan halaman (yaitu sebuah situs web yang berisi konten berkualitas tinggi) saja tidak akan cukup untuk meningkatkan lalu lintas ke situs Anda. Anda perlu menggabungkan teknik on dan off page.

SEO mengacu pada teknik dan strategi yang digunakan untuk meningkatkan kemungkinan sebuah situs web muncul pada hasil mesin pencari, yaitu sedekat mungkin dengan bagian atas daftar itu.

Mesin pencari berkeliaran di Web, mencatat semua yang mereka hadapi. Saat pengguna mengetikkan sesuatu ke mesin telusur, membuat kueri penelusuran, algoritme mesin memuntahkan daftar dari apa yang menurutnya merupakan hasil yang relevan.


Dalam situasi ini, mesin pencari adalah faktor penentu. Ini memegang posisi kekuatan. Semua situs web yang bisa dilakukan adalah memastikan isinya masuk akal, bagus, dan tepat dan percaya bahwa mesin pencari akan merekomendasikannya kapan pun tepat. Tapi di pasar online saat ini ada banyak persaingan, jadi tidak cukup hanya membuat daftar; sebuah situs web harus tinggal di dekat puncak. Apa pun yang terlalu jauh dari daftar hasil dan situs web itu mungkin juga tidak pernah ditampilkan di tempat pertama. Dikuburkan di halaman tiga atau yang lebih baru sama seperti tidak terlihat, dan kemudian kehilangan akal.

0 komentar:

Posting Komentar